Senin, 16 April 2018

Ternyata 80 Persen Diabetes Tipe 2 Bisa DIcegah, Kenali 6 Faktor Risikonya


Diabetes kerap menjadi masalah yang mengkhawatirkan di Indonesia. Penyakit ini berkaitan erat dengan pola gaya hidup sehat, mulai dari makanan hingga aktivitas fisik. Menurut data dari International Diabetes Federation (IDF) Atlas tahun 2017, Indonesia menduduki peringkat ke-6 di dunia dengan jumlah penderita diabetes sebanyak 10,3 juta jiwa. Dan 90 persen di antaranya merupakan diabetes tipe 2.

Saat seseorang mengidap diabetes tipe 2, pankreas tidak menghasilkan insulin yang memadai dan tubuh pun tidak mampu memanfaatkan insulin tersebut.

Bisakah diabetes tipe 2 dicegah? Lebih dari 80 persen diabetes tipe 2 dapat dicegah atau ditunda dengan cara menerapkan gaya hidup sehat dan teratur. Seperti disebutkan dalam rilis tentang diabetes dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, berikut ini beberapa faktor risiko yang menyebabkan seseorang lebih rentan terhadap diabetes tipe 2.


1. Riwayat keluarga
Risiko diabetes akan meningkat jika Anda memiliki orang tua atau saudara kandung yang memiliki penyakit diabetes tipe 2.


2. Usia
Risiko penyakit ini terus meningkat seiring dengan pertambahan usia, terutama setelah usia 40 tahun. Hal ini bisa jadi disebabkan oleh penurunan intensitas aktivitas yang menyebabkan hilangnya massa otot dan meningkatnya berat badan.


3. Kegemukan atau obesitas
Faktor ini merupakan penyebab utama terhadap diabetes tipe 2. Semakin banyak jaringan lemak yang dimiliki seseorang, semakin tinggi kemungkinan terjadinya resistensi insulin.


4. Kurang beraktivitas
Aktivitas fisik dapat membantu Anda mengendalikan berat badan, glukosa, dan sensitivitas sel terhadap insulin. Jika Anda tidak banyak bergerak, risiko diabetes tipe 2 pun semakin tinggi.


5. Diabetes gestational
Perempuan yang mengalami diabetes saat hamil memiliki risiko lebih tinggi untuk terkena diabetes tipe 2. Begitu juga dengan bayinya jika dilahirkan dengan berat lebih dari 4 kilogram. Bayinya akan berisiko mengidap penyakit diabetes tipe 2 kedepannya.


6. Tekanan darah tinggi
Memiliki tekanan darah tinggi atau lipid yang tinggi dapat meningkatkan risiko diabetes tipe 2.

Untuk sembuhkan diabetes segera konsumsi obat herbal diabetes dari CV De Nature Indonesia yang bisa anda pesan di website ini.

obat diabetes de nature